1. Balita & Anak

Bunda Wajib Tahu! 10 Merk Vitamin C untuk Anak Ini Baik, Lho

Seperti yang Bunda ketahui, pemenuhan nutrisi untuk anak tentu sangat penting untuk dilakukan. Terlebih, bila Bunda menginginkan si kecil untuk tumbuh menjadi anak yang sehat dan memiliki daya tahan tubuh kuat. Salah satu solusi yang dapat Bunda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuhnya adalah memberikan vitamin C untuk si kecil. 

Meski vitamin C dapat diperoleh dari banyak jenis makanan, pemenuhan nutrisi vitamin C melalui suplemen akan sangat membantu lho, Bund. Terlebih, vitamin C untuk anak-anak biasanya disajikan dalam berbagai jenis dan rasa yang manis, sehingga tak akan membuat si kecil bosan. 

Penasaran dengan vitamin C seperti apa yang dapat Bunda Berikan pada di kecil? Berikut ini Diary Bunda sajikan 10 rekomendasi merk vitamin C untuk anak terbaik yang wajib Bunda beli untuk pemenuhan nutrisi si kecil. Yuk, disimak!

Mengapa Mengonsumsi Vitamin C untuk Anak Itu Penting?

Sumber Vitamin C untuk Anak (sumber: Pexels)
Sumber Vitamin C untuk Anak (sumber: Pexels)

Memasuki usia 1 tahun ke atas, anak-anak akan bergerak semakin aktif. Karena si kecil yang semakin aktif, Bunda harus turut menjaga daya tahan tubuhnya supaya tak mudah terserang penyakit. Vitamin C untuk usia 4-5 tahun sebenarnya sangat penting, dikarenakan anak-anak pada usia tersebut belum memiliki daya tahan tubuh yang stabil.

Seperti yang Bunda tahu, vitamin C untuk anak dapat diperoleh dari aneka makanan seperti buah dan sayuran. Namun, pemenuhan nutrisi vitamin C dalam bentuk suplemen akan sangat membantu Bunda, lho. Hal ini dikarenakan makanan yang diberikan oleh Bunda belum tentu mengandung vitamin C yang bisa memenuhi kebutuhan daya tahan tubuh si kecil. 

Dosis & Manfaat Vitamin C untuk Anak 

Sebelum memberikan suplemen, pastikan Bunda telah mengetahui dosis vitamin C untuk anak. Memperhatikan dosis vitamin C untuk anak sangat penting karena konsumsi vitamin C untuk anak tak boleh berlebihan. Bunda dianjurkan untuk memberikan vitamin C sebanyak 15-75 mg dalam sehari. Bila pemberian vitamin C pada anak terlalu berlebihan, maka hal ini akan menyebabkan beberapa efek samping seperti mual, kram, dan diare.

Terlepas dari itu semua, manfaat vitamin C untuk anak pun sangat banyak. Beberapa manfaat vitamin C untuk anak antara lain: memperkuat jaringan otot dan kulit, menjaga daya tahan tubuh, dan melawan infeksi. Bunda akan menemukan banyak manfaat lain yang berbeda dalam tiap produk vitaminnya.

Jenis-Jenis Vitamin C untuk Anak

Supaya disukai anak-anak, tentunya vitamin C untuk si kecil terdiri dari berbagai jenis dan rasa yang enak untuk dikonsumsi. Lalu, apa saja sih jenis-jenis dari vitamin C untuk anak ini? Yuk, simak sedikit penjelasannya di bawah ini, Bund!

1. Sirup

Vitamin C dengan jenis sirup pada umumnya  memiliki tekstur cair dan kental, sehingga anak-anak semakin mudah untuk mengonsumsinya. Selain itu, jenis vitamin C dalam bentuk sirup ini lebih mudah diserap oleh tubuh karena teksturnya yang cair. Daya serap tubuh terhadap kandungan sirup vitamin C ini bisa mencapai 98% lho, Bund.

2. Gummy

Gummy merupakan jenis vitamin C untuk anak yang paling unik, karena vitamin C yang satu ini didesain seperti permen kenyal yang disukai anak-anak. Dengan rasa asam manis yang menyegarkan, anak-anak pasti tak mau berhenti mengunyah gummy vitamin C ini. Kendati sangat disukai anak-anak, Bunda harus tetap memperhatikan dosisnya supaya tak mengakibatkan efek samping pada si kecil.

3. Tablet

Vitamin C dalam bentuk tablet hisap juga sangat disukai anak-anak, karena mirip dengan permen. Anak-anak bisa langsung mengunyah atau menghisapnya seperti permen. Tersaji dalam bentuk karakter-karakter lucu dan rasa yang enak untuk dikonsumsi anak, vitamin C dalam bentuk tablet seringkali menjadi pilihan untuk anak.

Rekomendasi Merk Vitamin C untuk Anak

Vitamin C seperti apa sih yang bisa Bunda berikan pada si kecil? Berikut ini Diary Bunda kasih tahu beberapa merk vitamin C untuk anak yang bisa Bunda dapatkan di apotek atau toko-toko terdekat!

1. Holisticare Ester C Kids

Holisticare Ester C Kids (sumber: Lifepack.id)
Holisticare Ester C Kids (sumber: Lifepack.id)

Rekomendasi merk vitamin C untuk anak yang pertama adalah Holisticare Ester C Kids. seperti namanya, vitamin C untuk anak yang satu ini memiliki kandungan Ester C sebanyak 100 mg, yang bantu anak menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, vitamin C yang satu ini juga memiliki kandungan xylitol yang akan menjaga kesehatan gigi anak. 

Bunda bisa mendapatkan Holisticare Ester C Kids di apotek terdekat dengan harga sekitar Rp 45.000 saja.

2. Cerebrofort Gold 

Cerebrofort Gold (sumber: Halodoc)
Cerebrofort Gold (sumber: Halodoc)

Bagi Bunda yang ingin memiliki anak cerdas, Cerebrofort Gold ini bisa anda aplikasikan pada anak. Tersaji dalam bentuk sirup kental rasa jeruk yang nikmat, suplemen yang satu ini memiliki kandungan yang baik untuk anak, seperti: EPA, DHA, AA, dan asam folat. 

Vitamin yang satu ini dapat dikonsumsi oleh anak usia 1-12 tahun, lho. Bunda bisa membeli Cerebrofort Gold ini di apotek terdekat dengan harga sekitar Rp 38.000 saja!

3. Fitkom Gummy

Fitkom Gummy (sumber: Shopee)
Fitkom Gummy (sumber: Shopee)

Vitamin C yang satu ini mampu memulihkan kondisi anak setelah sakit, karena kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Tersedia dalam bentuk gummy yang mudah untuk dikunyah, Fitkom Gummy juga mengandung antioksidan yang mampu menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan daya ingat anak. 

Tak mahal, Bunda bisa mendapatkan vitamin C yang satu ini dengan harga kisaran Rp 17.000 saja. Bunda tak perlu khawatir, anak pasti suka karena Fitkom Gummy memiliki rasa manis yang tentu disukai si kecil. 

4. Sakatonik ABC

Sakatonik ABC (sumber: K24Klik)
Sakatonik ABC (sumber: K24Klik)

Sakatonik ABC merupakan salah satu vitamin C untuk anak yang tersaji dalam bentuk tablet dengan berbagai rasa buah yang disukai anak. Selain vitamin C, suplemen yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin D, E, dan Kalsium yang mampu menjaga daya tahan tubuh anak. 

Bunda bisa membeli Sakatonik ABC ini di minimarket atau apotek terdekat dengan harga sekitar Rp 15.000 saja!

5. Vidoran Gummy 

Vidoran Gummy (sumber: Lifepack.id)
Vidoran Gummy (sumber: Lifepack.id)

Selain berperan memenuhi asupan vitamin C, Vidoran Gummy juga berperan sebagai suplemen makanan yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan anak. Tersaji dalam bentuk gummy dengan rasa jeruk yang nikmat, Vidoran Gummy pasti akan disukai oleh anak-anak. 

Selain itu, vitamin C yang satu ini terbuat dari ekstrak buah dan sayur yang akan bantu penuhi kebutuhan multivitamin anak. Bunda bisa mendapatkan vitamin yang satu ini dengan harga sekitar Rp 18.000 saja per pcsnya.

6.Blackmores Vitamin C

Blackmores (sumber: Bukalapak)
Blackmores (sumber: Bukalapak)

Blackmores Vitamin C For Kids merupakan vitamin c untuk anak yang tersaji dalam bentuk tablet lunak dan mudah dikonsumsi oleh anak. Vitamin yang satu ini memiliki banyak kandungan baik bagi tubuh, seperti : vitamin A, C, D3, E, dan zinc yang mampu penuhi kebutuhan vitamin dan mineral untuk si kecil. 

Memiliki banyak kandungan baik yang worth it bagi tubuh, harga vitamin C untuk anak yang satu ini adalah sekitar Rp 165.000.

7. Youvit Multivitamin

Youvit (sumber: Shopee)
Youvit (sumber: Shopee)

Youvit Multivitamin sangat cocok dikonsumsi oleh anak yang kurang makan sayur. Vitamin C untuk anak yang satu ini memiliki 10 vitamin yang terdiri dari: vitamin A, B kompleks, C, D, dan E. 

Selain itu, terdapat beberapa zat lain seperti selenium, iodium, dan zinc yang baik bagi tubuh anak. Bunda bisa mendapatkan Youvit Multivitamin dengan harga sekitar Rp 65.000 per kemasan berisi 30 pcs gummy. 

8. Child Life Vitamin C

Childlife (sumber: Lazada)
Childlife (sumber: Lazada)

Bila Bunda menginginkan vitamin yang lebih kompleks untuk keluarga, Bunda dapat menyediakan Child Life Vitamin C di rumah. Sebab, vitamin yang satu ini sangat cocok untuk keluarga yang tinggal di perkotaan, karena memiliki kandungan yang mampu meminimalisir dampak negatif lingkungan yang berpolusi. 

Meski memiliki harga yang sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp 230.000, manfaat yang Bunda dapatkan dari suplemen yang satu ini sama sekali tak membuat rugi.

9. Nutrimax C+ Junior

Nutrimax (sumber: Lazada)
Nutrimax (sumber: Lazada)

Nutrimax C+ Junior merupakan suplemen yang juga mengandung serat, selain vitamin C. mengandung ekstrak sayur dan buah, suplemen yang satu ini dapat memenuhi kebutuhan multivitamin si kecil, serta menjaga kesehatan organ pencernaan. 

Tersaji dalam bentuk tablet kunyah, vitamin C yang satu ini memiliki rasa jeruk yang disukai oleh anak. Bunda dapat membeli Nutrimax C+ Junior ini di apotek terdekat dengan harga kisaran Rp 175.000.

10. Citrex Gummy X Upin Ipin

Citrex (sumber: Tokopedia)
Citrex (sumber: Tokopedia)

Citrex Gummy x Upin Ipin merupakan suplemen vitamin C yang diperuntukkan bagi anak usia 5-12 tahun. Didesain dengan kemasan yang memuat karakter kartun favorit anak, yakni Upin Ipin, anak pasti akan senang mengonsumsi suplemen yang satu ini. 

Tersedia dalam rasa jeruk dan stoberi yang disukai si kecil, harga vitamin C untuk anak yang satu ini cuma kisaran Rp 17.000an saja, Bund!

Baca juga: 8 Merk Susu UHT untuk Anak 1 Tahun yang Aman Dikonsumsi

Itulah tadi 10 rekomendasi merk vitamin C untuk anak yang wajib Bunda ketahui. Manakah produk yang paling menarik bagi Bunda? Terlepas apapun produk vitamin C yang dikonsumsi, pemenuhan nutrisi si kecil berupa vitamin C intinya sangat penting untuk dilakukan. Bagi Bunda, jangan lupa untuk selalu memperhatikan dosis pemberian vitamin C untuk si kecil. Hal ini bertujuan untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan untuk si kecil.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Bunda Wajib Tahu! 10 Merk Vitamin C untuk Anak Ini Baik, Lho

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Luqman, sebuah nama yang memancarkan aura kebijaksanaan dan kecerdasan. Berasal dari bahasa Arab dan memiliki makna yang cukup mendalam. Dalam artikel ini, mari kita selami arti nama Luqman dan kaitannya dengan berbagai aspek kehidupan. Makna dan Asal Usul Nama Luqman (لُقْمَان) memiliki arti “bijaksana”, “cerdas”, atau “berakal budi”. Kata ini berakar dari kata “al-luqmān” (اللُّقْمَان) […]

    Trending

    Elshanum mungkin masih termasuk salah satu nama yang masih terhitung jarang dipakai. Bahkan saking jarangnya ketika kamu search pada  pencarian hampir tidak menemukan sosok terkenal yang bernama Elshanum. Justru kebanyakan terdapat pada nama usaha, seperti online shop, kost-kostan dan produk pakaian. Nah, berhubung masih jarang, bisa jadi kesempatan Bunda dan Ayah untuk memberikan nama Elshanum […]
    Sekilas kelihatannya pemberian nama pada anak, hanya sekadar mencari dan lalu asal memakainya saja. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak mudah, lantaran dalam memberikan sebuah nama harus memperhatikan beberapa hal, seperti arti dan menyangkut harapan orang tua dimasa depannya kelak. Tapi, tenang sekarang ini tentu sudah banyak terdapat pilihan. Kali ini bakal membahas beberapa kombinasi dari […]