1. Gaya Hidup

10 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Apakah Pertanda Baik?

Mimpi yang telah dibuktikan secara science adalah ‘bunga tidur’ seringkali hadir dengan suatu alasan. Baik ‘hanya; sebagai bunga tidur atau suatu pertanda tentang hal-hal yang mungkin terjadi di masa depan. 

Satu dari sekian mimpi yang populer dan kerap dialami sebagian besar orang adalah mimpi menikah dengan pacar. Sebenarnya, apa arti mimpi menikah dengan pacar? Apakah sebagai pertanda baik ataukah sebaliknya? Ikuti penjelasan lengkapnya hanya di Bunda Times.

1. Pasangan Beranjak Lebih Serius

Arti mimpi menikahi pacar yang pertama adalah pasangan telah siap untuk diajak berhubungan ke tahap yang lebih serius. Dilansir dari Primbon Jawa, mimpi ini bisa menjadi pertanda secara tersirat kalau pasangan juga telah menginginkan jalinan hubungan asmara yang mengikat satu sama lain, yang tidak lain adalah berumah tangga. 

2. Proyek Baru

Proyek baru (sumber: pixabay)
Proyek baru (sumber: pixabay)

Tidak melulu tentang hubungan asmara, mimpi menikah dengan pacar juga bisa menjadi pertanda hal baik dalam hal karier. Mendapat proyek baru misalnya. Beberapa orang percaya bahwa mimpi ini sebagai suatu isyarat dan sebagai tuntunan agar senantiasa mempersiapkan diri untuk hal-hal baik lainnya di masa depan yang berhubungan dengan pekerjaan atau karier.

3. Hubungan Sedang Mengalami Perselisihan

Masih menurut Primbon Jawa, arti mimpi menikah dengan pacar yang ketiga adalah sebagai suatu pertanda bahwa hubungan tengah atau akan mengalami perselisihan. Selalu komunikasikan kepada pasangan tentang hal-hal yang tengah mengganjal dan memicu perselisihan. 

Kesampingkan ego masing-masing dan cobalah menjadi pendengar yang baik. Jangan biarkan hal sepele yang masih dapat diselesaikan berujung pada akhir hubungan asmara.

4. Merindukan Pasangan

Rindu (sumber: pixabay)
Rindu (sumber: pixabay)

Rasa rindu kepada kekasih bisa hadir setiap waktu. Apalagi bagi yang mereka yang tengah berjuang menjalin dan mempertahankan hubungan asmara jarak jauh. Mimpi menikah dengan pacar bisa memiliki makna bahwa pasangan tengah merindukan Anda dan tidak ingin berjarak terlalu lama. 

Rutin menjadwalkan waktu untuk bertemu adalah hal yang baik. Selain sebagai pelepas rindu, hal ini juga bisa dijadikan sebagai momen untuk lebih memahami satu sama lain sehingga memperkecil risiko misunderstanding atau salah paham.

5. Menggambarkan Perasaan Gelisah

Arti mimpi menikah dengan pacar kali ini menandakan perasaan yang gelisah baik dari salah satu pihak maupun kedua belah pihak. Alangkah baiknya jika komunikasi terus dipertahankan. Jangan terburu-buru dalam mengambil kesimpulan dan berpikiran negatif alias overthinking karena asumsi bisa saja menghancurkan hubungan yang telah dijalin bertahun-tahun.

Cobalah untuk menghubungi pasangan bila hal ini terjadi. Jangan malu untuk mengatakan apa yang tengah dirasakan. Terus-menerus memendam emosi negatif bisa berujung pada masalah kesehatan. 

6. Rasa Cinta Sangat Tinggi

Rasa Cinta (sumber: pixabay)
Rasa Cinta (sumber: pixabay)

Bila beberapa arti mimpi menikah dengan pacar yang sebelumnya terkesan ‘buruk’, tafsir mimpi kali ini bisa menjadi pertanda yang baik bagi hubungan asmara. Mimpi menikah dengan pacar dipercaya sebagai sinyal bahwa pasangan sangat mencintai Anda. 

Namun, jangan lupa untuk selalu mengontrol perasaan masing-masing karena sejatinya yang berlebihan juga tidak selalu baik.

7. Hubungan yang Baik

Sama seperti tafsir di nomor sebelumnya, mimpi menikah dengan pacar berarti hubungan yang sedang dijalani tengah baik-baik saja tanpa hambatan yang berarti. Pertahankan fase ini sebisa mungkin dengan saling membahagiakan satu sama lain.

Hindari segala hal-hal kecil maupun besar yang bisa menyebabkan pertengkaran. Berusahalah untuk saling memahami dan menumbuhkan rasa saling percaya dalam hubungan asmara Anda.

8. Peringatan Diri Bahwa Sudah Lepas dari Masa Lalu

Makna mimpi menikah dengan pacar yang kedelapan adalah sebagai peringatan dari alam bawah sadar jika hati sudah bisa terlepas dari belenggu asmara masa lalu. Percaya dengan  intuisi yang hadir dalam diri Anda dan persiapkan diri untuk membuka hati kepada orang baru yang kelak dapat membahagiakan Anda. 

Jangan terus berlarut pada masa lalu yang telah usai. Beberapa orang memang bukan hadir untuk terus berada di sisi Anda, tetapi untuk meninggalkan pelajaran berharga yang bisa dijadikan bekal di masa yang akan datang. 

9. Simbol Kepedulian Allah

Kepedulian Tuhan (sumber: pixabay)
Kepedulian Tuhan (sumber: pixabay)

Islam juga memiliki tafsir mimpi menikah dengan pacar. Makna mimpi menikah dengan pacar menurut Islam adalah sebagai simbol kepedulian Allah swt. kepada hamba-Nya yang terkasih. 

Dalam sebuah buku tafsir karangan Muhammad Ibn Sirin dan Abdul Ghani al-Nabulsi, telah ditafsirkan jika mimpi ini merupakan pertanda kesembuhan hal-hal tertentu oleh Allah swt. 

10. Tanda Kekecewaan

Tuhan mampu mengingatkan hamba yang dicintai-Nya dengan beribu cara. Salah satunya melalui mimpi. Mimpi menikah dengan kekasih bisa menjadi suatu pertanda dan sinyal bahwa Tuhan tengah berusaha menghindarkan hamba-Nya dari kekecewaan yang akan datang. 

Selain tetap berkomunikasi dengan pasangan, selalu serahkan segala urusan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Mengenal 5 Jenis Love Language Agar Lebih Dekat dengan Kekasih

Arti mimpi menikah dengan pacar bisa saja beragam antara satu orang dengan orang yang lain. Selalu tanamkan dalam diri sendiri bahwa tidak semua mimpi akan menjadi kenyataan. Hindari memicu konflik dengan pasangan hanya karena mimpi yang dialami sewaktu tidur.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Apakah Pertanda Baik?

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Luqman, sebuah nama yang memancarkan aura kebijaksanaan dan kecerdasan. Berasal dari bahasa Arab dan memiliki makna yang cukup mendalam. Dalam artikel ini, mari kita selami arti nama Luqman dan kaitannya dengan berbagai aspek kehidupan. Makna dan Asal Usul Nama Luqman (لُقْمَان) memiliki arti “bijaksana”, “cerdas”, atau “berakal budi”. Kata ini berakar dari kata “al-luqmān” (اللُّقْمَان) […]

    Trending

    Elshanum mungkin masih termasuk salah satu nama yang masih terhitung jarang dipakai. Bahkan saking jarangnya ketika kamu search pada  pencarian hampir tidak menemukan sosok terkenal yang bernama Elshanum. Justru kebanyakan terdapat pada nama usaha, seperti online shop, kost-kostan dan produk pakaian. Nah, berhubung masih jarang, bisa jadi kesempatan Bunda dan Ayah untuk memberikan nama Elshanum […]
    Sekilas kelihatannya pemberian nama pada anak, hanya sekadar mencari dan lalu asal memakainya saja. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak mudah, lantaran dalam memberikan sebuah nama harus memperhatikan beberapa hal, seperti arti dan menyangkut harapan orang tua dimasa depannya kelak. Tapi, tenang sekarang ini tentu sudah banyak terdapat pilihan. Kali ini bakal membahas beberapa kombinasi dari […]