1. Tak Berkategori

Ini 7 Penyebab Gairah Seksual Meningkat yang Harus Pasangan Ketahui

Seks merupakan aktivitas yang indah bagi berbagai pasangan. Hal ini perlu diperhatikan agar kemesraan antara Bunda dan pasangan dapat berjalan awet dan legit layaknya tahun pertama. Bagi Bunda yang ingin mencari apa penyebab gairah seksual meningkat, berikut Bunda Times rangkum dengan lengkap.

Penyebab Gairah Seksual Pria Meningkat

1. Fisik yang Bugar

Jawaban pertama dari pertanyaan Bunda mengenai apa penyebab gairah seksual pria meningkat adalah fisik yang bugar dan sehat. Pada hal ini pasangan Bunda harus menjaga fisiknya agar tidak mempengaruhi gairah seksualnya. Laki-laki yang lebih sering berolahraga memiliki gairah seksual yang meningkat dan menjadi lebih sehat. 

Aliran darah yang lancar dan sehat ternyata berpengaruh besar terhadap produksi hormon untuk menjadi gairahnya. Nah, jika pasangan Bunda mungkin tidak terlalu bergairah kemungkinan ada masalah pada bagian fisiknya. 

2. Pengaruh Hormon

Berdasarkan jurnal Testosterone and The Benefit for Men’s Health menyebutkan bahwa gairah seksual pria sangat berhubungan dengan kadar produksi hormon testosteron. Ketika produksi hormon ini meningkat maka mendorong pria bergairah melakukan aktivitas seks. 

Pernyataan tersebut juga didukung oleh jurnal lainnya bernama Relationship Between Libido and Testosterone Level in Aging Men yang menjelaskan bagaimana keterkaitan antara hormon testosteron menjadi alasan pria memiliki gaira seksual yang meningkat.

3. Minum Alkohol

Alkohol terkadang menjadi salah satu pelarian bagi banyak orang agar bisa lebih rileks, nah ternyata hal ini juga dapat menyebabkan gairah seksual meningkat. Meski alkohol dapat menjadi penyebab meningkatkan gairah seksual namun ketika pria ketergantungan dengan alkohol maka dapat menurunkan staminanya juga.

Sehingga penggunaan alkohol harus dalam batas yang wajar karena biasanya akan memberikan energi kepada pria. Dorongan energi yang cukup dan tidak berlebihan maka dapat membuat pria lebih rileks melakukan seks.

4. Berhenti Merokok

Tahukah Bunda bahwa rokok memiliki pengaruh terhadap gairah pria? Berdasarkan penjelasan dari allencarr.com menjelaskan bahwa berhenti rokok membuat pria menjadi lebih bergairah, selain itu manfaat lain merokok ternyata membuatnya tidak terlalu stres.

Ketika pasangan Bunda berhenti merokok biasanya akan berpengaruh pada tubuhnya yang lebih sehat. Maka efeknya akan menyebabkan Bunda bisa merasakan pasangan lebih asik dalam melakukan seks. 

5. Berada dalam Sebuah Hubungan

Menjalin hubungan merupakan sesuatu yang membuat pria bergairah. Hubungan yang menyenangkan dan mampu memuaskan antara satu sama lain menjadi kunci keawetan dalam melakukan hubungan seksual. Pada penelitian Journal of Social and Personal Relationship menjelaskan bagaimana efek kedekatan hubungan antara satu dengan yang lain akan berefek pada minat atau gairah seksual pria. Ada baiknya nih Bunda menjaga hubungan tetap romantis agar gairah seksual pria dapat terjaga dengan baik. 

6. Mindset Seks Sehat dan Fun

Pikiran menjadi kunci utama bagaimana pria dapat terus menjaga gairahnya. Biasanya mereka akan memiliki mindset bahwa seks yang fun dapat dilakukan terus menerus. Jika Bunda ingin melakukan aktivitas seksual secara berkala maka harus menjaga mood dan mengubah pola pikir pasangan agar mereka merasa bahwa seks adalah hal menyenangkan. 

7. Stress

Nah faktor terakhir dari jawaban apa penyebab gairah seksual meningkat adalah stress. Seorang pria yang memiliki tingkat stress tinggi dapat melepaskan banyak hormon kortisol. Fungsi hormon ini akan mendorong pria untuk lebih bergairah pada aktivitas seks. Hal ini terjadi karena pria yang stress pada dasarnya memiliki libido rendah namun disatu sisi mereka juga akan menjadi sesuatu yang dapat meredakan stress mereka salah satunya adalah dengan seks. 

Baca juga: Doa Mandi Puasa Ramadhan, Niat Keramas, & Tata Cara Melakukannya

Nah itu tadi jawaban atas pertanyaan Bunda mengenai apa penyebab gairah seksual meningkat. Semoga artikel ini dapat membantu menjadi referensi Bunda ya.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Ini 7 Penyebab Gairah Seksual Meningkat yang Harus Pasangan Ketahui

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Ingin mengatur jadwal kegiatan harian anak di rumah tapi bingung bagaimana caranya? Sebetulnya, untuk membuat jadwal kegiatan harian anak di rumah, Bunda perlu menyesuaikan kondisi dan aktivitas si kecil terlebih dahulu. Misalnya, jika si kecil masih belum bersekolah, Bunda bisa membuat jadwal hariannya dengan membagi waktu bermain permainan dan membantu pekerjaan rumah. Yuk, simak contoh […]

    Trending

    Sekilas kelihatannya pemberian nama pada anak, hanya sekadar mencari dan lalu asal memakainya saja. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak mudah, lantaran dalam memberikan sebuah nama harus memperhatikan beberapa hal, seperti arti dan menyangkut harapan orang tua dimasa depannya kelak. Tapi, tenang sekarang ini tentu sudah banyak terdapat pilihan. Kali ini bakal membahas beberapa kombinasi dari […]
    Buat Bunda dan Ayah yang sudah fix calon anaknya nanti, berjenis kelamin perempuan dan masih mencari nama. Barangkali, Mikayla bisa jadi alternatif pilihan. Apalagi, di Indonesia masih termasuk unik, karena belum banyak orang tua yang memberikan. Sudah tertarik dan berencana untuk menggunakannya, tapi masih bingung bagaimana cara merangkainya hingga menjadi susunan nama cantik, hingga terkandung […]
    Luqman, sebuah nama yang memancarkan aura kebijaksanaan dan kecerdasan. Berasal dari bahasa Arab dan memiliki makna yang cukup mendalam. Dalam artikel ini, mari kita selami arti nama Luqman dan kaitannya dengan berbagai aspek kehidupan. Makna dan Asal Usul Nama Luqman (لُقْمَان) memiliki arti “bijaksana”, “cerdas”, atau “berakal budi”. Kata ini berakar dari kata “al-luqmān” (اللُّقْمَان) […]